Prediksi Bola Manchester City Vs FC Schalke 13 Maret 2019

Prediksi Bola Manchester City Vs FC Schalke 13 Maret 2019

Prediksi Bola Liga Champions – Pada prediksi bola hari ini, FC Schalke akan berhadapan kembali dengan Manchester City, laga ini merupakan pertandingan hidup mati bagi Schalke, dimana Schalke kalah dengan skor 2 – 3 pada leg pertama. Tentu peluang Schalke sangat kecil untuk meraih kemnenanangan di leg ke-2 ini, pasalnya Schalke akan bertandang ke markas Manchester City, di Etihad Stadium, tanggal 13 Maret 2019, pukul 03.00 WIB. Kendati Manchester City menjadi tuan rumah, maka Schalke akan kesulitan untuk mencetak gol.

Sebaliknya, Manchester City yang akan tampil sebagai tuan rumah, tidak terlalu terbebani dengan laga kedua kontra FC Schalke ini. pasalnya mereka sudah memegang “tabungan” 3 gol tandang serta surplus 1 gol dari kemenangan di laga pertama, Manchester City yang unggul jauh dari sisi kualitas atas skuad FC Schalke, tentu diunggulkan untuk kembali menang dalam laga ini. Lalu, mampukah Schalke menjawab keraguan publik dengan menghadirkan kejutan dalam laga kedua mereka kontra Manchester City ini ? Mari simak prediksinya dibawah ini :

Kondisi Skuad

Manchester City menjadi tim dengan lini serang paling tajam di Liga Inggris, mereka sudah mencetak 76 gol dari 29 laga. saat ini, Manchester City juga menjadi tim paling konsisten di 5 sampai 7 laga terakhir yang mereka jalani di semua kompetisi. Konsistensi mereka membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris, serta memiliki peluang yang besar untuk melangkah ke babak perempat final Liga Champions untuk mengeliminasi Schalke yang akan menjadi lawan mereka dalam laga ini. Manchester City memiliki banyak sekali opsi susunan pemain, sebab kualitas kedalaman skuad mereka sangat baik dan hal ini menjadi solusi bagi Manchester City, yang memiliki jadwal padat di paruh kedua musim 2010 – 2019 ini. Manchester City dapat menurunkan Mahrez dan Raheem Sterling di sisi sayap penyerangan. Kedua pemain ini, memiliki teknik olah bola yang sangat baik serta kemampuan berlari yang sangat cepat. Tentunya kedua pemain serang milik skuad Manchester City ini, dapat ditugaskan sebagai motor serangan dan kunci penyerangan dari skuad Manchester City. Sterling dan Mahrez juga dibekali dengan kemampuan tembakan yang sangat jitu, baik tembakan lurus ataupun tembakan melengkung yang sangat sulit dihentikan kiper lawan. Kehadiran 2 pemain ini, akan memberikan warna bagi skema permainan menyerang dari skuad Manchester City. Selain itu, Manchester City dapat kembali menurunkan Bernardo Silva dan David Silva dibelakang Mahrez dan Sterling, 2 pemain midfield ini juga memiliki kualitas yang sama dengan Mahrez dan Sterling. Tentunya dengan tipikal yang sama ini, 4 pemain sayap milik Manchester City ini dapat saling memahami dengan baik satu sama lain, sehingga mampu meningkatkan kolektifitas mereka dalam menjalankan skema permainan dominasi dan penyerangan dari sisi sayap. Jika 4 pemain kunci dari Manchester City ini tampil maksimal, Manchester City akan menang telak.

Dua gol dari skuad FC Schalke yang bersarang di gawang Manchester City, menjadi bukti nyata bahwa wakil asal Jerman ini, memiliki daya juang yang tinggi kendati mereka menjadi tim yang paling tidak diunggulkan untuk lolos. Jika dilihat dari sisi peluang, FC Schalke memang memiliki peluang yang paling kecil, sebab mereka bertemu dengan Manchester City, tim bertabur bintang yang bermain di level yang lebih tinggi dari skuda FC Schalke. Demikian juga dalam laga ini, FC Schalke akan datang sebagai tim tamu, tentunya mereka akan kalah diunggulkan dari tim tuan rumah. Namun, FC Schalke memiliki potensi untuk menghadirkan kejutan dalam laga ini. Jika dilihat pada babak pertama di laga pertama kontra Manchester City, FC Schalke memiliki daya saing yang tinggi di sektor tengah dan mampu bermain solid di lini pertahanan. Nabil Bentaleb, pemain asal Moroko yang tampil gemilang bersama tim nasional Moroko di Piala Dunia Rusia, menjadi kunci bagi skuad FC Schalke untuk unggul di babak pertama laga tersebut. Benteleb memiliki pergerakan yang dinamis serta penguasaan bola yang sangat prima. Tidak ada pemain Manchester City yang dapat merebut bola dari kaki Bentaleb dalam laga pertama, tentunya FC Schalke dapat menjadikan Bentaleb sebagai dasar dari perancangan serangan. Bentaleb dapat membawakan bola mendekati kotak penalty lawan, sementara itu, Mendyl dan McKennie dapat bergerak di sisi sayap untuk mencari celah di pertahanan lawan, serta membuka ruang bagi Mark Uth yang diprediksi akan kembali turun sebagai pemain ujung tombak. Dalam situasi ini, Uth dapat bermain 1-2 dengan Suat Serdar untuk menaklukan Fernandinho yang akan sorang diri bertugas sebagai pemutus serangan, mengingat kedua sisi sayap City terlalu agresif dalam menyerang dan maju sangat jauh ketika melakukan penetrasi. Kerjasama Uth dan Serdar akan menimbulkan celah di pertahanan lawan, dimana bek tengah dari Manchester City tentu akan berusaha menempel dan menutup ruang bagi mereka, dari posisi second line, Bentaleb bisa masuk tanpa diketahui, menerima umpan dan menceploskannya ke gawang lawan. Taktik ini tergolong kompleks, sebab bertujuan untuk memutus kerjasama para pemain tengah dan pemain bertahan City dan menimbulkan ruang di pertahanan tim asal Inggris tersebut, kendati sangat sulit untuk dilakukan, peluangnya cukup menjanjikan.

Jika Schalke ingin menggunakan taktik ini, maka para pemain Schalke harus turun dengan performa yang baik dan mampu bermain solid serta membangun serang dan umpan-umpan yang baik. Apabila hal itu bisa dilakukan Para pemain, maka peluang Schalke untuk lolos akan bertambah besar.

Prediksi Line Up

Manchester City

Ederson

Kyle Walker – John Stones – Aymeric Laporte – Danilo

Bernardo Silva – Fernandinho – David Silva

Mahrez – Sergio Kun Aguero – Raheem Sterling

(4-3-3)

FC Schalke

Ralf Fahrmann

Daniel Galigiuri – Jerffrey Bruma – Matija Nastasic – Bastian Oczipka

Salif Sane

McKennie – Suat Serdar – Nabil Bentaleb – Mendyl

Mark Uth

(4-1-4-1)

Prediksi Skor

Manchester City 2 – 1 FC Schalke